Tuesday, March 12, 2013

Langkah Pertama

A journey of a thousand miles must begin with a single step                                                                                                        Lao Tzu

Bagi saya, setiap langkah itu berarti. Langkah pertama ikut menentukan langkah kedua dan seterusnya.
Buat saya tidak ada loncatan. Seperti meniti anak tangga, satu per satu. Yang membedakan hanyalah besarnya tenaga yang mempengaruhi seberapa lebar langkah kita. Kadang terlalu lemah untuk melangkah sehingga hanya menghasilkan langkah pendek. Tapi ada saatnya begitu mantap sehingga menjadi pijakan yang kuat dengan lebar yang optimal. Kadang juga terlalu malas, sehingga langkahnya menyeret.
Tapi semuanya mengandung cerita yang sepantasnya diingat. Karena esok adalah pertanggungjawaban kita atas hari ini.
Di sini, saya ingin mengingat setiap langkah yang saya jalani. Syukur-syukur kalau Anda yang membaca bisa memetik manfaat pula. Saya yakin, hidup ini terlalu indah untuk disimpan sendiri.Mari bersama-sama saya, meniti jagad ini...

No comments:

Post a Comment